Pidato Sambutan Bipati Nias Barat Pada Rapat Paripurna DPRD Nias Barat

Pidato Sambutan Bipati Nias Barat Pada Rapat Paripurna DPRD Nias Barat

Suarahebat.co.id - Onolimbu Acara diawali dengan membuka rapat oleh Ketua DPRD Nias Barat Drs. Evolut Zebua; namun sebelumnya Doa dipimpin oleh Siado Zai, SE.,MM. Selanjutnya Ketua DPRD membuka rapat dan terbuka untuk umum dengan agenda mendengar Pidato Perdana Bupati Nias Barat, setelah pelantikan Bupati & Wakil Bupati tanggal 26 April 2021 di Medan. Ketua DPRD mengucapkan selamat kepada Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu dan Wakil Bupati Nias Barat Bapak Dr. Era Era Hia, MM.,M.Si. jumat 30/04/2021

Pidato sambutan perdana Bupati Nias Barat Bapak Khenoki Waruwu yang me jelaskan bahwa Tahun 2020 yang lalu merupakan tahun politik yang penuh dengan kompetetif dan menegangkan, namun kita memenangkan hajatan tersebut atas pertolongan Tuhan dan sesungguhnya masyarakat Nias Barat - lah yang memenangkan kompetisi itu. Dan puncak dari pesta demokrasi tersebut yakni pada tanggal 26 April 2021 oleh Bapak Gubernur Sumut melantik kami sebagai Bupati - Wakil Bupati Nias Barat.

Kita dapat meraih kesuksesan ini hanyalah perjuangan dan kerja keras kita dan dukungan dari masyatakat, tanpa dukungan sdr/i semua kami tidak apa-apa nya.
Kami Bupati & Wakil Bupati mengusung Visi & Misi yakni mewujudkan Nias Barat yang Bersih, Unggul dan Maju dan visi misi ini akan tertuang dan dijabarkan dalam rumusan musrenbang TA. 2021/2022 (seterusnya).

Telah di susun program 100 hari Bupati & Wakil Bupati diantaranya Pembersihan dan penataan Gedung Pemerintah dalam bentuk perlombaan yang kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 seiring dengan perayaan HUT Kemri. Kemudian Penataan administrasi ASN dalam bentuk aplikasi e-simpeg, demikian juga  Perjalanan dinas pegawai ditata dengan menggunakan aplikasi e-sppd; sehingga perjalanan dinas dapat dipantau oleh Bupati & Wabup setiap saat. Selanjutnya Pembangunan tidak layak huni, mengaktifkan pasar yang belum beroperasi. Pada tahun 2022 kita mulai menata infrastruktur pembangunan trotoar di Ibu Kota Kabupaten dan pemasangan lampu jalan, infra stuktur instalasi air bersih, Tugu Identitas Nias Barat di ibu kota dan lain sebagainya. Pembanguan di arahkan pada azas kelayakan dan azas manfaat. Dan, yang lebih penting adalah Pelayanan publik kita mesti prioritas, apdeting data terpadu kesejahteraan sosial kita atur ulang karena dgn DTKS kekinian akan lahir pelayanan optimal, papar Bupati.

Peningkatan SDM Pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada putra/i Nias Barat. Khenoki-Era Era datang untuk melayani dan bukan dilayani. Benar, efesien dan efektif adalah bentuk pelayanan kami karena Pemerintahan adalah bagaikan bentuk tubuh yang saling membutuhkan dan tidak boleh terpisah satu dengan yang lain. (Pemkab Nisbar)

Editor : Kas Group SHI

Komentar Via Facebook :