Depan Gubri-Wagub Dan Anggota DPRD Riau, Bupati Rohul : Ada 5 Jembatan Lagi

SUARAHEBAT.CO.ID | ROKAN HULU -- Gubernur- Wakil Gubernur Riau H. Syamsuar, M.Si , H. Edy Nasution beserta Istri Ketua TP. PKK dan Ketua GOW Riau dan rombongan kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul)  Rabu (20/10/2021).

Kedatangan Gubernur-Wakil Gubernur Riau bersama Anggota DPRD Riau H. Sari Antoni, SH, disambut hangat oleh Bupati-Wakil Bupati Rohul H. Sukiman-H. Indra Gunawan didampingi istri juga Ketua TP. PKK dan Ketua GOW Rohul bersama Kapolres Rokan Hulu AKBP Eko Wimpiyanto Hardjito, S.I.K,  Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M. Sinaga, S.Sos . MI. Poll, Wakil Ketua DPRD Kab. Rohul Nono Patria Pratama, SE.

Hadir Camat Rokan IV Koto Alfarid Toha, SP, Kapolsek Rokan IV Koto AKP Rusmizahelpi, SH, Danramil 13/RKN Kapten Arh H. Simbolon, Tokoh Masyarakat Desa Rokan Timur dan masyarakat lainnya.

Untuk diketahui, Kunker orang nomor satu dan nomor dua Riau di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten yang berjulukan negeri seribu suluk yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) tersebut, dalam rangka peresmian sekaligus penanggulangan
Prasasti Jembatan Sei Siasam Desa Rokan Timur.

Dalam sambutan  Gubernur Riau Syamsuar mengatakan bahwa, pembangunan jembatan Sei Siasam merupakan salah satu janji kampanye mereka saat pilkada saat itu dan janji Kampanye itu, tidak hanya kata-kata, namun sudah terwujud.

Sebenarnya, lanjut mantan Bupati Siak itu, akuinya sudah lama diagendakan untuk diresmikan bangunan jembatan tersebut setelah siap dikerjakan, namun terkendala dari level Covid 19 yang terus diupayakan untuk menurun, sehingga baru hari ini baru bisa dilaksanakan.

"Alhamdulillah, hari ini kita meresmikan Jembatan Sei Siasam yang merupakan akse jalan dari Ujung Batu menuju Sumbar yang digunakan untuk menunjang perekonomian masyarakat. Semoga pembangunan jembatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat," ucap Gubernur Riau sekaligus tanda tangan prasastinya.

Masih Gubri mengharapkan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu melalui Bupati-Wakil Bupati agar memperhatikan proses perpanjangan Hak Guna Usaha (HGU) milik perusahaan khususnya kebijakan 20 % untuk masyarakat sekitar.

"Selain itu juga terkait penerapan UU Cipta Kerja khususnya adanya lahan masyarakat di atas hutan lindung, ini juga Perlu sama-sama kita, baik Pemprov Riau dan Pemkab Rohul untuk bisa mencari solusi yang tepat dan yang terbaik, dengan tidak bertentangan dari undang-undang serta peraturan yang berlaku,' kata Gubernur Riau.

Gubernur Riau juga mendorong program Vaksin Covid 19 agar Pemda Kab. Rohul segera menghabiskan vaksin yang telah ada karena Vaksin tersebut telah terdata di Kementrian kesehatan.

"Mari percepat program vaksinasi dan cegah penularan Covid 19 dengan kita tetap menerapkan Protokol Kesehatan pakai Masker," imbaunya Gubri dan sekaligus pamit bersama rombongan untuk melakukan peninjauan ruas jalan sampai ke perbatasan Sumbar, Dusun Batas Desa Cipang Kanan.


Sementara itu  Bupati Rokan Hulu H.Sukimanmengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur Riau yang telah hadir dan meresmikan Jembatan Sei Siasam Desa Rokan Timur Kecamatan Rokan IV Koto Koto.

'Kami lagi mengharapkan kepada Bapak Gubri untuk merealisasikan beberapa lagi pembangunan Jembatan yang ada di Kabupaten Rohul, ada  sebanyak 5 Jembatan lagi," harap Bupati Rohul mewakili masyarakat Rokan Hulu. *shi
(Sumber Humas Polres Rohul)

Komentar Via Facebook :