"Sok Jagoan" 2 Pemuda Diringkus Tim Tarsius Presisi Polres Bitung

SUARAHEBAT.CO.ID | BITUNG -- Tim Tarsius presisi polres Bitung Merespon Laporan Masyarakat kemudian melakukan pengembangan Kasus dan berhasil mengamankan (2) dua tersangka yang tanpa hak menyimpan dan membawa senjata tajam jenis samurai dan pisau badik, keduanya diamankan di rumah keluarga Tersangka yang berada di Kelurahan Wangurer Barat Kecamatan Madidir,
Selasa (23/11/2021) Pukul 12:00 Wita.

Kapolres Bitung AKBP Alam Kusuma S. Irawan S.H S.IK M.H melalui Kasat reskrim AKP Muhammad Fadli menyampaikan kedua tersangka ditangkap di rumah yang berbeda dan tanpa perlawanan selanjutnya tim Tarsius Presisi membawa Ke 2 (dua) tersangka tersebut ke polsek Matuari untuk di proses sesuai hukum yang berlaku.

"Iya benar ada penangkapan tersebut dan akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku yaitu UU darurat terkait sajam," Pungkas Kasat Reskrim.

Sebelumnya, pada hari Senin (22/11/21) 22 November 2021 Sekitar Pukul 19.30 Wita, kedua pelaku Z I Alias Zidan (17) bersama MBA Alias Bagas (23) yang merupakan warga kelurahan wangurer barat juga ketiga temannya (sudah diamankan tim Tarsius Presisi polsek Matuari sebelumnya), mendatangi tempat kost lelaki ALDI di Kelurahan Manembo-nembo bawah, saat itu para pelaku dan teman-tamannya mengkonsumsi minuman keras jenis cap tikus bersama-sama.

Para pelaku menggunakan dua sepeda motor menuju ke arah pangkalan ojek depan gereja Katholik Manembo-nembo bawah dan langsung turun dengan membawa senjata tajam jenis samurai yang berjumlah empat buah serta pisau badik melakukan keributan di pangkalan ojek tersebut sampai mengakibatkan warga setempat ketakutan.

Tim Tarsius Presisi menyita (4) empat sajam jenis samurai dan (1) satu Sajam jenis pisau badik.

Para tersangka dijerat pasal 170 KUHPidana dan undang undang-undang darurat tahun 1951 tentang senjata tajam dengan ancaman hukum penjara maksimal 10 tahun.

(Jorry_W)

 

 

 

Komentar Via Facebook :