Bupati Empat Lawang Melalui Dinsos Salurkan Alat Bantu Penyandang Disabilitas

Bupati Empat Lawang Melalui Dinsos Salurkan Alat Bantu Penyandang Disabilitas

SUARAHEBAT.CO.ID | EMPAT LAWANG -- Bupati H. Joncik Muhamad melalui berbagai Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang, Provinsi Sumatera Selatan, menyalurkan bantuan sosial berupa alat bantu bagi penyandang disabilitas yang terdiri dari alat bantu dengar, kursi roda dan tongkat.

"Bantuan ini kita bagikan kepada penyandang disabilitas kurang mampu," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Empat Lawang melalui Kabid Rendra, Rabu (01/12/21).

Ia mengatakan jumlah penerima manfaat dalam pembagian alat bantu untuk penyandang disabilitas kategori miskin atau tidak mampu, sebanyak 75 orang. 

Alat bantu tersebut kata Kabid, berasal dari bantuan Bupati Empat Lawang melalui Dinas Sosial yang berasal dari APBD Kabupaten, adapun alat – alat yang di berikan berjumlah 75 alat bantu yaitu 39 kursi roda, 21 kruk ketiak dan 15 alat bantu dengar” Paparnya.

"Sejauh ini Bupati Empat Lawang, H. Joncik Muhamad  telah melakukan berbagai upaya dalam memenuhi kebutuhan alat bantu untuk penyandang disabilitas melalui APBD Kabupaten” Jelas Rendra.

Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Rendra mengatakan penyaluran alat bantu bukan kali ini saja, di mana sebelumnya pak Bupati melalui Dinas Sosial sudah memberikan bantuan sosial bagi penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Sosial Eka Agustina menyampaikan, Pemberian alat bantu ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas aktivitas sehari-hari, semoga bermanfaat sehingga lebih mandiri dan lebih baik, juga memberikan layanan dan perlindungan sosial bagi penyandang disabilitas yang membutuhkan alat bantu” Terangnya.

Irawan selaku pendamping TKSK Kecamatan Lintang Kanan mengucapkan, terima kasih kepada Bupati melalui Dinas Sosial telah menerima usulan – usulan warga disabilitas yang memerlukan alat bantu supaya bisa beraktivitas, terima kasih juga buat Lembaga KPK dan rekan media yang telah membantu di lapangan serta ikut mengusulkan data bagi yang membutuhkan” Ucapnya.

Jonari warga Desa Lubuk Tapang selaku warga penerima bantuan mengucapkan, terima kasih kepada pak Bupati Joncik, Kepala Dinas Sosial dan tim lainnya, sehingga anak kami dan orang tua kami dapat bantuan alat bantu dengar” Ucapnya. *Kabiro Desi Arisandi/shi

Komentar Via Facebook :