Bupati Bengkalis Sampaikan Pesan Buat Kades Dan Kafilah Saat Menutup STQ Desa Resam Lapis

 Bupati Bengkalis Sampaikan Pesan Buat Kades Dan Kafilah Saat Menutup STQ Desa Resam Lapis

Suarahebat.co.id | BANTAN - Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Ke VIII Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Bengkalis, H. Bagus Santoso yang digelar di Halaman Depan Mesjid Jamiun Nurul Islam, Selasa malam (5/7/22).

Pada momentum tersebut, Wakil Bupati H.Bagus Santoso mengambil kesempatan untuk mengingatkan Kepala Desa Se-Kecamatan Bantan.

Mengingat pada tahun 2023 nantinya, Desa Resam Lapis dan beberapa desa lainnya di Kecamatan Bantan ini akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, bersamaan dengan 95 desa lainnya di Kabupaten Bengkalis, maka kembali saya ingatkan agar dalam penyusunan RKPDesa tahun 2023, penganggaran pelaksanaan Pilkades harus dijadikan Prioritas.

Salain itu, Kepada seluruh Kepala Desa (Kades), sambung Wabup lagi, diminta agar bijak dalam menggunakaan 7 (tujuh) sumber dana yang dimiliki oleh Pemerintah Desa saat ini, dengan lebih baik, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan serta segera laksanakan dana program Desa Bermasa yang telah disalurkan untuk tahap I (satu), sebesar 50 % sesuai dengan Perbup Nomor 74 Tahun 2021 dan Petunjuk Teknis yang ada.

"Hal tersebut perlu kami tegaskan, agar desa dapat segera bergeliat dalam memajukan desa dan mensejahterakan masyarakat didesanya, dalam mendukung visi Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera." Harap Bagus.

Terakhir, Wakil Bupati juga bertitip pesan kepada para Qari'-Qariah, dan Hafizh-Hafizhah yang telah meraih peringkat juara dalam Pelaksanaan STQ ke-VIII, agar jangan dulu berbangga diri karena prestasi yang telah diraih memiliki konsekuensi dalam rangka mempersiapkan diri untuk tetap berlatih, sehingga pada gilirannya mampu membawa harum Desa Resam Lapis di Tingkat Kecamatan Bantan.

"Kemudian, kepada yang belum meraih prestasi pada penyelenggaraan STQ kali ini, agar jangan berkecil hati, teruslah berlatih dan memacu diri untuk mewujudkan prestasi pada pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an Tingkat Desa Resam Lapis di Tahun yang akan datang," tutup Wabup.

Hadir juga dalam acara penutupan pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) ke-VIII Tingkat Desa Resam Lapis Kecamatan Bantan, Sekretaris Camat Bantan Risky Afriandy, Kepala Desa Resam Lapis, Junaidi, Babinsa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Cerdik Pandai serta seluruh lapisan masyarakat Desa Resam Lapis.(Jumadi/SHI GROUP)

Editor:Doni

Komentar Via Facebook :