Sukseskan Desa, BPS Bengkalis Dan FMIPA Universitas Riau Tandatangani Naskah Kerjasama

Sukseskan Desa, BPS Bengkalis Dan FMIPA Universitas Riau Tandatangani Naskah Kerjasama

Suarahebat.co.id | BENGKALIS - Badan Pusat dan statistik (BPS) Kabupaten Bengkalis melakukan kerjasama dengan Fakultas Matematika dan Ilmu Pendidikan (FMIPA) Universitas Riau.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan naskah kerjasama oleh Kepala BPS Bengkalis Hari Prasetyo dan Dekan FMIPA Universitas Riau Syamsudhuha, di Kantor BPS Bengkalis, Kamis, 14 Juli 2022.

Penanda tanganan ini disaksikan Kepala BPS Provinsi Riau Misfaruddin dan Kepala Diskominfotik Bengkalis diwakili Kepala Bidang Statistik dan Persandian Azmar.

Kepala BPS Bengkalis Hari Prasetyo mengatakan, penandatanganan ini ditujukan untuk memperkuat hubungan kerjasama antara FMIPA Universitas Riau dan BPS Kabupaten Bengkalis dalam rangka mendukung Sensus Penduduk lanjutan 2020 melalui Desa Cinta Statistik (Desa Cantik).

Hari Menjelaskan, salah satu tujuan pembinaan Desa Cantik adalah meningkatkan literasi kesadaran dan peran aktif perangkat desa/kelurahan dan masyarakat dalam penyelenggaraan kegiatan statistik.

"BPS mendesain quick wind mandiri dalam rangka percepatan implementasi pembinaan statistik sektoral yaitu melalui pembinaan Desa cantik. untuk Kabupaten Bengkalis penetapan Desa Cantik telah dilaunching pada tanggal 27 Juni 2022 oleh Sekretaris Daerah, dimana ditetapkan 11 desa dari 11 kecamatan," papar Hari.

"Semoga dengan terwujudnya kerjasama ini kegiatan perstatistikan antara BPS sebagai pembina data dan FMIPA  Riau sebagai perwakilan akademisi dapat melahirkan insan-insan statistik yang tangguh paham dan peka dengan dinamika, serta siap terjun ke lapangan.

Dan yang terpenting meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya data untuk pembangunan dalam kerangka cita-cita satu data Indonesia," harapnya.(Jumadi/SHI GROUP)

Sumber:Diskominfo

Editor:Doni

Komentar Via Facebook :