Kepala Kampung Bawang Sakti Jaya Sunardi Salurkan BLT DD Tahap Tiga

Kepala Kampung Bawang Sakti Jaya Sunardi Salurkan BLT DD Tahap Tiga

Suarahebat.co.id | Tulang Bawang - Pemerintah Kampung Bawang sakti Jaya, Kecamatan Banjar Baru, Kabupaten Tulang Bawang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap Tiga kepada 80 Kepala Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula balai kampung setempat, senin (12/9/22).

BLT yang disalurkan itu untuk bulan September sebesar Rp. 300.000 per KPM di tahun 2022. Dan rencananya akan disalurkan selama 12 bulan.

Sunardi, selaku Kepala Kampung mengatakan penerima BLT adalah mereka yang sebelumnya sudah diverifikasi sehingga dipastikan akan tepat sasaran, jelasnya kepada Media Online Suarahebat.co.id Senin/12/September/2022

Dia menegaskan hal itu sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan nomor 222 tahun 2020.

"Mudah-mudahan BLT dari dana desa itu dapat meringankan beban ekonomi di tengah wabah covid-19 yang belum berakhir," harapnya.

Dalam pembagian BLT tersebut di hadiri oleh Babinkamtibmas unsur TNI-Polri dan Ketua BPK dalam pembagian BLT ini tetap memperhatikan protokol kesehatan 3M, seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Mang Nardi sapaan akrab kepala kampung Bawang Sakti Jaya ini berpesan agar selalu menerapkan protokol kesehatan menjaga kebersihan diri serta lingkungan.

"Tetaplah patuhi protokol kesehatan, jaga kesehatan diri dan lingkungan sebagai ikhtiar kita untuk memutus rantai penyebaran Covid-19," tutupnya. (Joni/SHI GROUP)

Editor : Yolan

Komentar Via Facebook :