Kadiskominfotiksan Dumai Tepis Tudingan Anggaran Media Tak Transparan

Kadiskominfotiksan Dumai Tepis Tudingan Anggaran Media Tak Transparan

Suarahebat.co.id | DUMAI - Kepala Diskominfotiksan Kota Dumai, H Khairil Adli mengklarifikasi pemberitaan yang dimuat beberapa media online terkait simpang siurnya informasi anggaran publikasi kerjasama media dengan Pemko Dumai, Jumat (23/9/2022).

Kadiskominfotiksan Kota Dumai H Khairil Adli menpis tuduhan yang menyatakan penggunaan anggaran media tidak transparan dan hanya diperuntukkan bagi beberapa orang saja. Adli menegaskan, pemberitaan tersebut tidak benar.

"Anggaran kerjasama dengan media sudah dilaksanakan secara transparan, khususnya kepada media yang telah memenuhi persyaratan SOP, dan ditetapkan melalui SK Walikota. Dan untuk tahun 2022 ini ada 88 media baik cetak, online maupun televisi yang sudah terdaftar," ungkap Adli.

Untuk penetapan media yang bekerjasama dengan Pemko Dumai telah melalui verifikasi oleh Tim Kominfotiksan Dumai sesuai SOP mekanisme secara transparan.

"Nah terkait APBD Perubahan Diskominfotiksan mendapat tambahan pagu sebesar Rp75 juta yang sudah diinput dalam Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD)," tambahnya.

Lanjutnya, setelah melalui verifikasi oleh Tim Provinsi, anggaran perubahan tersebut saat ini masih dalam proses penginputan Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (SIRUP) dan akan ditetapkan SK kepada Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) sebagai pelaksana kegiatan.

"Intinya, untuk APBD Perubahan Tahun Anggaran 2022 masih menunggu proses administrasi yang disebutkan di atas. Anggaran yang disebutkan pada pemberitaan sebelumnya yang diperuntukkan bagi satu atau beberapa media massa itu tidak benar," sebutnya.

"Akan tetapi, tetap untuk semua mitra kerja antara Diskominfotiksan Dumai dengan media yang telah ditetapkan dalam SK Walikota sebagai mitra kerja Pemerintah Kota Dumai," terangnya.

Terakhir, Adli menyampaikan terimakasih pada rekan-rekan media yang telah menyampaikan masukan untuk Diskominfotiksan Dumai dalam melaksanakan tugas dan fungsi yang transparan dalam proses kerja sama yang baik, sinergi dan berimbang.

Sumber: helloriau.com
Editor: Putraa

Komentar Via Facebook :