HUT ke-77 PGRI, Kapolsek Pangkalan Kuras Berikan Bansos Kepada Guru Kurang Mampu

HUT ke-77 PGRI, Kapolsek Pangkalan Kuras Berikan Bansos Kepada Guru Kurang Mampu

SUARAHEBAT.CO.ID | PELALAWAN - Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol Alwis Saldi. SH laksanakan pemberian bantuan sosial kepada guru kurang mampu dalam rangka memperingati HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke - 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022 di Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau pada hari Jum'at tanggal 25/11/2022 sekira pukul 16.00 wib.

Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke - 77 dan Hari Guru Nasional tahun 2022. Kapolsek Pangkalan Kuras memberikan bansos kepada guru yang tidak mampu turut didampingi oleh Kanit Binmas Iptu Turmin. SH dan anggota serta Ketua RT 003 RW 012 bersama Kel. Sorek Satu Sdr, Harianja di Kecamatan Pangkalan Kuras.

Tema yang diangkat adalah “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan. Indonesia Kuat, Indonesia Maju”. Tema ini diangkat sebagai bentuk kebangkitan setelah dunia pendidikan dilanda Pandemi Covid-19.

Adapun guru yang menerima bantuan sosial berupa sembako yakni Sdr. Berta Uli Pakpahan perempuan (41) Guru Honorer Swasta SMK Bidadari, alamat RT 003/RW 012  Jln. Pipa Gas, Kelurahan Sorek Satu, Kecamatan Pangkalan Kuras.

Kompol Alwis Saldi. SH menjelaskan pemberian bantuan sosial berupa sembako kepada guru kurang mampu merupakan sebagai wujud penghargaan atas bakti dan dedikasi yang tinggi dalam mendidik generasi termasuk generasi penerus Polri serta mencerdaskan kehidupan bangsa ,” ujarnya.

Dedikasi selama menjalankan tugas dalam dunia pendidikan telah memberikan kontribusi besar dalam upaya menyiapkan generasi penerus yang unggul dan berkarakter. Hal ini ditandai dengan indeks prestasi manusia cukup bagus di mata Indonesia. Kondisi saat ini penuh dengan tantangan yang semakin rumit, yang menuntut para guru harus beradaptasi dengan pola pendidikan baru secara cepat, paparnya

“Saya meyakini berbagai tantangan tersebut tidak membuat kita menjadi gentar, justru membuat kita menjadi semangat dan menjadi ladang amal bakti bagi pengabdian bapak/ibu guru untuk masyarakat daerah dan negara. Merupakan kewajiban dan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan mutu pendidikan di wilayah Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan. Terlebih sekarang kita semua sedang berupaya mewujudkan Kecamatan Pangkalan Kuras Kota maju dan sejahtera.,” imbuh Kompol Alwis Saldi. SH.

Sebagai mitra pemerintah, PGRI  Kecamatan Pangkalan Kuras harus berpartisipasi secara berkelanjutan melalui program-program kerja yang direncanakan secara cepat dan memiliki target-target kerja yang terukur, ucapnya

Diharapkan PGRI menjadi organisasi perjuangan, organisasi profesi dan organisasi ketenagakerjaan yang berdasarkan Pancasila. Bersifat futuristik dan independen tidak berpolitik praktis, secara aktif menjaga memelihara mempertahankan meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa yang menjiwai semangat kekeluargaan kesetiakawanan sosial dan kokoh serta sejahtera lahir dan batin.

“Saya berharap kiranya kemitraan pemerintahan Kecamatan Pangkalan Kuras dan PGRI dapat terselenggara dengan aktif dan produktif. Insyaallah  ruang diskusi terbuka lebar bagi kita semua guna memajukan  pendidikan Kecamatan Pangkalan Kuras sekitarnya ” tambahnya.

Kegiatan pemberian bantuan sosial tersebut berakhir sekira pukul 17.00 wib dalam keadaan terkendali aman dan kondusif.*SHI Group

Rilis : Samahati Baene

 

Komentar Via Facebook :